BBPOM di Manado Saksikan Pemusnahan Sitaan GAKKUMLA

07-04-2024 Umum Dilihat 261 kali

Manado, 03 April 2024. Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti hasil dari Satgas Penegakan Hukum di Laut (GAKKUMLA) tahun anggaran 2023 oleh Lantamal VIII Manado dihadiri oleh perwakilan BBPOM di Manado, BKSDA Manado, dan PN Manado. Kegiatan pemusnahan dilaksanakan di Mako Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso, Kairagi Weru, Paal Dua, Kota Manado, Sulawesi Utara.

 

Mewakili Danlatamal VII, Asintel Kolonel Laut Florendo V Jacobus mengucapkan terimakasih kepada seluruh stake holder, khususnya Tim Satgas GAKKUMLA, yang telah melakukan pengawasan secara intens seluruh produk yang melalui jalur laut di provinsi Sulawesi Utara, termasuk Obat dan Makanan. Florendo juga meminta dukungan dan kerjasama dari semua elemen yang ada untuk bersama-sama menindaklanjuti setiap pelanggaran di jalur laut seperti ini.

 

Dikesempatan ini, dilakukan pemusnahan kosmetik ilegal jenis brilliant sebanyak 50 (lima puluh) kardus dan 3 (tiga) koper, minuman beralkohol jenis Captikus sebanyak 12 (dua belas) karung dan 7 (tujuh) kardus. Selain pemusnahan barang bukti ilegal tersebut, Lantamal juga menyerahkan 43 (empat puluh tiga) ekor ayam Filipina ke BKSDA Manado. (red)

Sarana